Saturday, February 14, 2015

SELAMAT ULANG TAHUN PANCHAKE 2015


Biasanya, tanggal 14 Februari itu identik sama Valentine's Day. Tapi, nggak cuma itu aja bagi Komunitas Penulis Horor dan Horor Komedi (Panchake). Pasalnya tanggal 14 Februari juga bertepatan dengan hari lahirnya Panchake, dan tahun ini Panchake telah genap berumur 2 tahun. Wow, nggak kerasa yah! Hehe.

Nah, buat yang belum tahu apa itu Panchake, kita jelasin dikit nih. Panchake adalah sebuah komunitas yang didirikan oleh Oke Sudrajatt menggunakan sosial media Facebook. Dalam mengelola komunitas ini, beliau nggak sendirian, tapi dibantu juga sama beberapa orang administrator yang masing-masing memiliki latar belakang kuat dalam dunia kepenulisan. Ada yang unik dengan Panchake, karena semua anggota biasa menyebut wadah mayanya dengan "Makam Panchake". Sementara, setiap anggota terdaftar disebut sebagai "Hantu" dan masing-masing memiliki codename berupa "Nama Hantu". Setiap hari, komunitas Panchake mengadakan program-program unik dan menarik dunia kepenulisan yang biasa disebut dengan Program Makam. Di sanalah setiap anggota dapat menggunakan waktu luangnya untuk saling berbagi dan belajar, berbagi inspirasi dan memberikan motivasi. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Panchake, silakan baca di halaman Tentang Kami.

Back to our topic~! Panchake genap berusia 2 tahun. Untuk mengisinya, Panchake mengadakan sebuah event kecil-kecilan menggunakan hashtag #HappyBirthdayPANCHAKE. Setiap anggota yang aktif diharapkan untuk menyampaikan pesan dan kesannya mengenai Panchake lewat status Facebook atau Twitter-nya. Diharapkan dengan hal tersebut, Panchake menjadi lebih dikenal oleh khalayak ramai. Penasaran dong sama apa-apa aja yang udah disampaikan sama anggota-anggota Panchake ini? Kita pamerin nih beberapa contohnya.




Sebenernya masih banyak banget ucapan-ucapan lainnya yang kreatif dan heboh maksimal, hanya saja nggak bisa ditampilkan semuanya di sini karena khawatir akan membuat artikel ini terlalu panjang. Sisa ucapan #HappyBirthdayPANCHAKE masih bisa kamu lihat di "Makam Panchake".

Nah, sebagai penutup izinkan kami memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Panchake, semoga di umurnya yang telah genap dua tahun ini bakal lebih kreatif dan inovatif lagi. Membawa Panchake agar dikenal lebih luas di seluruh jagat dunia maya maupun dunia nyata. Lebih banyak menghasilkan karya-karya hebat dan membimbing banyak penulis-penulis pemula yang memiliki mimpi untuk menjadi penulis yang profesional. Aamiin.

Semangat dan terus berkarya!

No comments:

Post a Comment

Selamat datang para pengunjung. Bebaskan dirimu dalam berekspresi menggunakan kata-kata selama sopan dan tidak mengandung SARA. Apakah artikel ini menarik bagimu? Silahkan meninggalkan opini, pesan, dan kesan di kolom komentar.

- Admin -